Home Uncategorized Couple Goals Bukan Sekedar Umbar Mesra Di Media Sosial, Simak Tanda-Tandanya

Couple Goals Bukan Sekedar Umbar Mesra Di Media Sosial, Simak Tanda-Tandanya

Author

Date

Category

Couple Goals Bukan Sekedar Umbar Mesra Di Media Sosial, Simak Tanda-Tandanya

Mungkin bagi sebagian orang mengenai berbagai berita perceraian para public figure, apalagi jika mereka diklaim sebagai couple goals oleh masyarakat. Misalnya saja Gading Martin dan Gisella, keluarga mereka dianggap sebagai couple goals karena setiap kemesraan yang ditunjukan kebahagiaan. Kebahagian bukan hanya ditunjukan dalam media sosial saja, bahkan video vlog mereka. Tak heran jika semua orang merasa iri dan sayang ketika pernikahan mereka harus berakhir pada perpisahan.Couple Goals Bukan Sekedar Umbar Mesra Di Media Sosial, Simak Tanda-Tandanya

Bercermin pada kasus diatas, ternyata mengumbar kemesraan di media sosial tidak menjamin jika mereka pasangan yang benar-benar bahagia. Memang beberapa tahun belakangan ini istilah couple goals sangat populer. Istilah tersebut terkadang menjadi tolak ukur sebuah hubungan cinta yang sering bicarakan orang-orang di media sosial.

Memposting foto mesra bersama pasangan, travelling berdua, sering dinner romantis, saling bertukar hadiah. Banyak orang yang mengira jika hubungan yang dijalani tersebut merupakan cerminan dari couple goals yang sesungguhnya. Padahal pada kenyataannya apa yang ditunjukan di media sosial bukan sebuah patokan. Sebab ada beberapa hal lain yang justru menjadi cerminan dari pasangan yang benar-benar saling mencintai. Untuk itu berikut ini adalah makna dari couple goals antara lain:

1.      Pasangan saling menghargai

Menurut seorang psikolog bernama Stephanie A. Sarkis, mengungkapkan jika pasangan yang saling menghargai satu sama lain umumnya memiliki hubungan yang stabil, saling mengagumi satu sama lain, saling percaya serta saling mendukung baik dalam suka maupun duka.

Jadi jika anda mampu menghargai pasangan begitu pun sebaliknya, anda bisa dibilang sebagai couple goals, tanpa harus mengumbar kemesraan di media sosial.

2.      Anda dan padangan saling percaya

Menurut psikolog sekaligus psikoterapis, Barton Goldsmith Ph.D mengungkapkan hubungan asmara yang sesungguhnya ditandai dengan adanya rasa percaya antar kedua pasangan, bahwa mereka bisa lebih baik dan lebih kuat jika terus bersama. Selain itu, ia juga meyakini suatu yang dilakukan bersama lebih memiliki kekuatan yang kuat dibanding bila seseorang melakukan sesuatu sendirian.

Sedangkat dimuat dalam beauty and tips, pasangan yang saling percaya dan jujur satu sama lain adalah tanda jika hubungan mereka merupakan relationship goals. Hal ini dapat dilihat bila anda dan pasangan saat sedang berselisih paham, apakah anda berdua berani untuk mengungkapkan secara terbuka mengenai hal yang sebenarnya dipendam.

3.      Tidak saling memojokan

Siapa yang mengatakan jika couple goals ditandai dengan hubungan yang terus adem-ayem? Sewaktu-waktu pun anda perdebatan atau masalah yang membuat anda bertengkar. Namun saat sedang bertengkar couple goals cenderung menghadapi sebuah masalah dengan cara yang dewasa. menurut Stephanie A Sarkis, hubungan yang mencapai relationship goals, tidak mungkin memojokan pasangannya atau meninggikan suara saat terjebak pertengkaran. Mereka cenderung saling memberikan sudut pandang masing-masing terhadap masalah tersebut.

4.      Kedua pasangan tetap memiliki waktu sendiri

Dalam situs Beauty and Tips, pasangan yang telah mencapai couple goals menandakan jika mereka saling mengerti dan menghargai pentingnya waktu untuk sendiri bagi satu sama lain. Memang sudah semestinya memiliki pasangan akan banyak waktu yang dihabiskan berdua, namun setiap orang tentu perlu memiliki waktu sendiri entah hanya untuk bersantai, menekuni hobi, atau menyenangkan diri sendiri.

Jika anda masih menyimpan pertanyaan atau kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di konselingpsikologi.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma Baik fobia ataupun trauma merupakan hal yang membuat seseorang merasa cemas dan ketakutan yang luar biasa. Kedua kondisi tersebut juga...

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya Sama seperti pekerjaan lainnya psikolog atau tenaga profesional kesehatan mental lainnya juga memiliki risiko setiap...

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia Dopamin merupakan zat kimiawi dalam otak yang memiliki fungsi menyimpan memori dan mengatur gerak tubuh. Saat...

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja?

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja? Putus cinta memang meninggalkan luka, apalagi saat anda sangat menyayangi pasangan. dunia rasanya runtuh saat anda harus berpisah...

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres Setiap orang tentu pernahmengalami stres, entah karena beban pekerjaan yang semakin besar, bertengkar dengan kekasih, mengahadapi masalah keluarga, bahkan...

Recent comments