Home Pernikahan Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Jasa Konsultan Pernikahan Terbaik Di Indonesia

Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Jasa Konsultan Pernikahan Terbaik Di Indonesia

Author

Date

Category

Biaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Jasa Konsultan Pernikahan Terbaik Di IndonesiaBiaya Yang Harus Dikeluarkan Untuk Jasa Konsultan Pernikahan Terbaik Di Indonesia

Pernikahan merupakan upacara sakral yang bagi beberapa orang dimana terjalin sebuah ikatan manusia yang berjanji sehidup semati. Pernikahan dilaksanakan berdasarkan cinta yang terjalin antara pasangan wanita dan laki-laki. Sebenarnya pernikahan bukan hanya mengikat dua manusia saja, namun juga kedua keluarga.

Konflik dalam pernikahan

Pernikahan memang rentan akan isu dan konflik banyak pasangan yang mengaku kesulitan untuk menyelesaikan konflik yang dihadapi. Beberapa konflik yang sering terjadi dalam hubungan pernikahan adalah sebagai berikut :

1.      Komunikasi yang terjalin tidak sehat

Komunikasi adalah kunci dari ikatan emosional yang terjalin kedua pasangan. Banyak permasalahn yang muncul akibat dari komunikasi yang tidak sehat, masalah komunikasi biasanya sering dialami baik pasangan muda maupun sudah lama menikah. Masalah komunikasi bukan hanya dari intensitas kedua pasangan dalam berbicara namun juga penyampaiannya.

Sebenarnya ada cara sederhana yang bisa anda bisa lakukan untuk menangani masalah komunikasi diantaranya luangkan waktu sejenak dan mulailah berbicara santai dari hati ke hati. Selain itu ada beberapa kata yang sebaiknya anda hindari dalam berkomunikasi dengan pasangan seperti “kamu seharusnya..” “kamu selalu seperti itu…” dan kalimat lainnya yangbersifat mengenarilisasi.

2.      Seks dan keintiman

Masalah umum yang sering terjadi pada pasangan adalah seks dan keintiman, banyak masalah besar yang terjadi karena disebabkan oleh dua hal tersebut. kurangnya hubungan seks dan keintiman antara dua pasangan dapat menimbulkan pertengkaran. Terkadang seorang istri tak ingin berhubungan intim karena suami melakukan kesalahan. Namun ada beberapa masalah seks lain seperti hilangnya libido akibat perubahan hormone atau adanya disfungsi orang reproduksi.

Masalah mengenai seks memang memerlukan pengetahuan baik mengenai kesehatan maupun hal lainnya. Untuk itu tak ada salahnya jika anda melakukan konsultasi dengan seorang professional.

3.      Masalah keuangan

Masalah perekonomian adalah salah satu fakor utama dari banyaknya kasus rumah tangga. Uang merupakan sebuah komponen yang vital, dimana segala kebutuhan keluarga harus tercukupi. Uang sering kali menjadi sebuah perdebatan antara kedua pasangan, pengelolaan yang tidak baik akan berdampak dengan pengeluaran yang membengkak.

4.      Ketidaksetiaan dan perselingkuhan pasangan

Siapa yang tak ingin memiliki pasangan yang sangat setia? Pasti semua orang menginginkan hal itu dalam pernikahannya. Namun kadang banyak kasus perceraian yang disebabkan oleh pasangan yang tidak setia. Meski anda telah mencintainya setengah mati, namun dia memilih orang lain. Sangat sulit memang mengikhlaskan sebuah perkara apalagi jika sudah berkaitan dengan orang ketiga.

Sebenarnya tingkat perceraian di Indonesia bisa dibilang cukup memprihatinkan, tercatat dalam Kementerian Agama Republik Indonesia jika total gugatan perceraian dan talak yang diajukan ke pengadilan agama mencapai 430an ribu kasus.

Mengatasi berbagai konflik pernikahan

Konflik yang terjadi dalam pernikahan sebenarnya bisa ditangani, hal yang dibutuhkan oleh pasangan adalah komunikasi yang terbuka dengan kepala dingin. Namun bila dalam hubungan pernikahan komunikasi sangat sulit dijalin, maka tak masalah untuk meminta bantuan pihak ketiga. Pihak ketiga yang bisa anda mintai bantuan adalah seorang konsultan pernikahan. Konsultan pernikahan terbaik akan membantu masalah anda dengan pasangan. Mengingat banyaknya pengalaman orang-orang yang mengaku berhasil menyelamatkan pernikahannya melalui proses konsultasi, hubungan yang sebelumnya berada diujung tanduk kini kembali membaik. Konsultasi tidak hanya dilakukan saat anda sedang mengalami konflik saja, anda bisa menemui konsultan saat pernikahan anda dalam kondisi baik-baik saja.

Menemui konsultan dengan tujuan perencanaan masa depan, seperti kapan waktu yang tepat memiliki anak, pengelolaan keuangan, penyatuan visi, dan pemahaman mengenai peran masing-maing. Semua hal tersebut dapat anda diskusikan dengan pasangan sehingga pernikahan anda akan jauh terarah.

Biaya konsultasi

Membahas mengenai konsultasi mungkin tak akan pas jika tak membahas biaya yang harus dikeluarkan. Sebenarnya setiap konsultan memiliki kebebasan dalam menentukan tarif jasanya. Namun bila di rata-rata biaya yang dikenakan konsultan pernikahan untuk kota besar berkisar Rp. 300.000 hingga Rp. 500.000 setiap satu pertemuan. Dalam satu pertemuan menghabiskan waktu 60 menit, jika anda melampuai waktu tersebut ada biaya tambahan yang harus anda bayar. Terkadang nominal tersebut bisa bertambah tinggi jika anda menggunakan jasa konsultan terbaik di kota anda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma Baik fobia ataupun trauma merupakan hal yang membuat seseorang merasa cemas dan ketakutan yang luar biasa. Kedua kondisi tersebut juga...

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya Sama seperti pekerjaan lainnya psikolog atau tenaga profesional kesehatan mental lainnya juga memiliki risiko setiap...

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia Dopamin merupakan zat kimiawi dalam otak yang memiliki fungsi menyimpan memori dan mengatur gerak tubuh. Saat...

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja?

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja? Putus cinta memang meninggalkan luka, apalagi saat anda sangat menyayangi pasangan. dunia rasanya runtuh saat anda harus berpisah...

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres Setiap orang tentu pernahmengalami stres, entah karena beban pekerjaan yang semakin besar, bertengkar dengan kekasih, mengahadapi masalah keluarga, bahkan...

Recent comments