Home Uncategorized Bentuk-Bentuk Penyimpangan Seksual Yang Perlu Anda Ketahui

Bentuk-Bentuk Penyimpangan Seksual Yang Perlu Anda Ketahui

Author

Date

Category

Bentuk-Bentuk Penyimpangan Seksual Yang Perlu Anda Ketahui

Saat ini ada banyak bentuk perilaku penyimpangan seksual atau parafilia yang dialami oleh orang-orang. Banyak ahli yang berpendapat jika adanya banyak penyebab mengapa seseorang berperilaku menyimpang dalam aktivitas seksual contohnya trauma masa kecil seperti korban pelecehan seksual. Namun ada pula yang menganggap hal ini disebabkan oleh kelainan pada sistem saraf otak.

Perilaku penyimpangan seksual umumnya ditangani dengan proses konseling dan terapi kogniti-perilaku. Selain itu ada pula obat yang diperlukan untuk membantu proses pemulihan. Sebab tak menutup kemuninginan jika seseorang mengidap lebih dari satu perilaku penyimpangan seksual. Umumnya pelaku perlu mendapatkan penangan secepatnya sebelum apa yang dilakukan dapat merugikan diri sendiri atau orang lain, bahkan dapat memicu masalah hukum.

Bahkan di berbagai negara ada beberapa kasus penyimpangan seksual yang dianggap tindakan kriminal dan akhirnya dijatuhi hukuman pidana. Dikutip dari situs yourtango, ada beberapa perilaku seksual yang dianggap menyimpang antara lain sebagai berikut ini:

1.      Ekshibisionisme

Jenis penyimpangan ini ditandai dengan pelaku yang cenderung ingin membuat orang asing terkejut, takut, atau terkesan dengan apa yang dilakukannya. Bagi mereka kenikmatan seksual dapat dirasaka saat melihat rekasi korban saat dia sedang beraksi.

Misalnya dengan memperlihatkan alat kelami atau sedang masturbasi di depan umum. Dalam kasus ini pelaku cenderung tidak melakukan kontak fisik apalagi seksual dengan si korban.

2.      Voyeurisme

Penyimpangan seksual dimana pelaku merasa puas secara seksual saat mengintip orang lain sedang mandi, ganti pakaian, telanjang, atau berhubungan seks. Tak menutup kemungkinan jika pelaku melakukan masturbadi saat mengintip sang korban. Pada tindakan ini, pelaku tidak memiliki tujuan untuk melakukan kontak seksual dengan sang korban.

3.      Froteurisme

Penyimpangan dimana pelaku merasa hasrat seksualnya terpuaskan saat menggesekkan alat kelaminya pada tubuh orang yang tidak dikenal. Biasanya perilaku ini didorong oleh kondisi lingkungan sekitar, misalnya berdesak-desakan di tempat umum seperti bus atau kereta. Perilaku ini tentu dapat menjerat pelaku dalam hukuman pidana, karena terjadi kontak alat kelamin tanpa izin.

4.      Paedofilia

Mungkin tidak asing bagi anda, jenis penyimpangan yang ditandai dengan pelaku yang memiliki fantasi, ketertarikan, bahkan melakukan aktivitas seksual dengan anak di bawah 13 tahun. Perilaku ini meliputi memaksa anak untuk menontonya sedang masturbasi, memegang alat kelamin anak, sampai melakukan hubungan seks dengan anak. Saat ini banyak kasus paedofilia yang ditemui pada anggota keluarganya sendiri.

5.      Sadomasokis

Kepuasan seksual yang dirasakan pelaku saat ini disakiti atau dilakui. Rasa sakit yang berasal dari kekerasan verbal maupun non-verbal yang sengaja disebabkan oleh diri sendiri ataupun pasanganya. Kata-kata kasar dan hinaan adalah kepuasaan baginya, bahkan aktivitas seksual yang bernuansa kekerasan dan cenderung membahayakan justru sangat digemari.

Misalnya mencekik hingga tubuh kekurangan oksigen agar tubuh mencapai orgasme. Memukul, mengiris, menggigit, bahkan mencambuk adalah kepuasan tersendiri bagi pelaku.

6.      Sadisme

Kepuasan seksual yang didapatkan saat menyiksa pasangannya. Penderitaan yang dialami korban baik secara fisik maupun psikologis akan membawa kesenangan bagi pelaku. Penderitaan korban bukanlah motif pelaku, rasa sakit yang dialami korban juta tidak meningkatkan gairahnya. Seseorang yang mengalami penyimpangan ini merasa dirinya berkuasa penuh atas pasanganya, tak heran jika kemungkinan terjadi pemerkosaan hingga pembunuhan.

Jika anda masih menyimpan pertanyaan atau kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di konselingpsikologi.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma Baik fobia ataupun trauma merupakan hal yang membuat seseorang merasa cemas dan ketakutan yang luar biasa. Kedua kondisi tersebut juga...

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya Sama seperti pekerjaan lainnya psikolog atau tenaga profesional kesehatan mental lainnya juga memiliki risiko setiap...

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia Dopamin merupakan zat kimiawi dalam otak yang memiliki fungsi menyimpan memori dan mengatur gerak tubuh. Saat...

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja?

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja? Putus cinta memang meninggalkan luka, apalagi saat anda sangat menyayangi pasangan. dunia rasanya runtuh saat anda harus berpisah...

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres Setiap orang tentu pernahmengalami stres, entah karena beban pekerjaan yang semakin besar, bertengkar dengan kekasih, mengahadapi masalah keluarga, bahkan...

Recent comments