Home Uncategorized Apakah Anda Termasuk Orang Yang Egois Dalam Hubungan? Simak Tandanya

Apakah Anda Termasuk Orang Yang Egois Dalam Hubungan? Simak Tandanya

Author

Date

Category

Apakah Anda Termasuk Orang Yang Egois Dalam Hubungan? Simak Tandanya

Dalam hubungan tentu anda telah memberikan peniliain tersendiri pada pasangan. Namun, apakah anda melakukan hal yang sama pada diri anda. Keegoisan menjadi salah satu masalah yang paling sering dibahas dalam sebuah hubungan.untuk mengetahui apakah anda dan pasangan termasuk orang yang egois atau tidak, berikut ini ada beberapa ciri-cirinya.

Apakah Anda Termasuk Orang Yang Egois Dalam Hubungan? Simak Tandanya
Sumber : Freepik

1.      Selalu ingin didengarkan

Tanda orang yang egois adalah selalu ingin didengarkan pasangannya namun tak ingin mendengarkan pasangannya. Selama ini coba ingat kembali, kapan terakhir kali anda mendengarkan keluh kesah pasangan dengan benar tanpa menyela?

Sebenarnya wajar saja setiap orang tentu ingin dipahami dan didengarkan saat memiliki masalah atau sekadar berkeluh kesah. Namun jika anda yang terus-terusan melakukannya tanpa memberi kesempatan pasangan untuk melakukan hal yang sama tentu ini akan merusak hubungan. Bagaimanapun pasangan anda membutuhkan orang yang bisa menjadi pendengar saat sedang dirundung masalah dan anda adalah orang yang bisa mengisi posisi tersebut. belajarlah untuk lebih peka, dengarkan dengan baik apa yang dikatakan pasangan, dan berilah tenggapan yang sesuai dengan ceritanya.

2.      Selalu merasa diri paling benar

Saat ada dua orang yang saling berhubungan tandanya mereka memiliki pendapat yang berbeda. Tanda lain jika anda egois dalam hubungan adalah seseorang yang selalu merasa pendapatnya benar dalam segala aspek. Coba pikirkan lagi, apakah anda bersikap demikian setiap ruang diskusi bersama pasangan.

Jika anda terus memaksakan kehendak dan menganggap jika pendapat anda adalah benar, setiap keputusan yang diambil benar dan hanya dari anda sendiri. Padahal pasangan yang tidak egois adalah mereka yang mencari jalan tengah dari berbagai perbedaan pendapat yang ada. buknnya justru mengambil keputusan secara sepihak, yang menurut anda benar tanpa meminta pertimbangan dari pasangan.

3.      Tidak memikirkan apa yang diinginkan dan dibutuhkan pasangan

Dalam hubungan yang sehat umumnya satu sama lain akan memikirkan kebutuhan atau kesenangan pasangannya. Namun hal ini justru tidak terjadi pada hubungan dimana satu pihak bersikap egois, dimana ia tidak memedulikan kebutuhan atau keinginan pihal lainnya. misalnya, anda senang dengan masakan cepat saji sedangkan pasangan anda lebih menyukai makanan sehat. Pada setiap kerja anda selalu mengharuskan makan di food cord yang menjual makanan tersebut tanpa bertanya kepada pasangan terlebih dahulu.

Untuk itu cobalah lebih peka dan menurunkan ego dengan memikirkan apa yang pasangan sukai. Sikap saling memahami dan peduli keinginan masing-masing akan memperkuat hubungan anda dan pasangan.

4.      Mendiamkan pasangan saat sedang marah

Seorang ahli terapi pernikahan dan keluarga berasal dari Amerika Serikat, Marni Feuerman berpendapat, mendiamkan pasangan saat anda merasa marah ternyata dapat membuatnya merasa tertekan. Mungkin bagi anda ini adalah jalan terbaik karena anda sudah terlalu malas untuk berbicara.

Akan tetapi, bagaimana masalah dapat terselesaikan jika kedua pasangan tak saling berbicara. Ingat pasangan anda bukanlah seorang peramal yang bisa menebak apa yang sebenarnya anda inginkan. Untuk itu, cobalah bicarakan keinginan anda secara baik-baik. temukan penyebab masalah dan cari solusinya bersama pasangan agar anda tidak menjadi orang yang egois dalam hubungan.

Jika anda masih menyimpan pertanyaan atau kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di konselingpsikologi.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma Baik fobia ataupun trauma merupakan hal yang membuat seseorang merasa cemas dan ketakutan yang luar biasa. Kedua kondisi tersebut juga...

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya Sama seperti pekerjaan lainnya psikolog atau tenaga profesional kesehatan mental lainnya juga memiliki risiko setiap...

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia Dopamin merupakan zat kimiawi dalam otak yang memiliki fungsi menyimpan memori dan mengatur gerak tubuh. Saat...

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja?

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja? Putus cinta memang meninggalkan luka, apalagi saat anda sangat menyayangi pasangan. dunia rasanya runtuh saat anda harus berpisah...

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres Setiap orang tentu pernahmengalami stres, entah karena beban pekerjaan yang semakin besar, bertengkar dengan kekasih, mengahadapi masalah keluarga, bahkan...

Recent comments