Home Uncategorized 8 Cara Jitu Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menjadi Pribadi Menyenangkan Di...

8 Cara Jitu Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menjadi Pribadi Menyenangkan Di Kantor

Author

Date

Category

8 Cara Jitu Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menjadi Pribadi Menyenangkan Di Kantor

8 Cara Jitu Yang Bisa Anda Gunakan Untuk Menjadi Pribadi Menyenangkan Di Kantor

Mendapatkan pekerjaan adalah sebuah kabar gembira bagi para pelamar pekerjaan. Namun datang saat hari pertama masuk kerja adalah sebuah tantangan yang besar bagi beberapa orang. Banyak yang diantaranya merasa kebingungan untuk mencari teman atau merasakan gerogi ketika harus berkenalan dengan karyawan lain dan berhadapan dengan bos barunya. Terkadang ketakutan yang berlebihan seseorang terhadap lingkungan pekerjaan barunya dapat mengganggu kinerja seseorang dalam bekerja.

Setipa orang pasti menginginkan tempat yang nyaman,aman, dan menyenangkan. Namun hal itu tidak seharusnya menjadi tuntutan, sebagai karyawan baru ada baiknya seseorang melakukan sesuatu agar dia mampu beradaptasi dengan lingkungannya.

Untuk itu berikut ini merupakan 8 cara jitu yang bisa anda terapkan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan di kantor. Simak penjelasannya di bawah ini :

  1. Cobalah untuk mengapresiasi semua pekerjaan orang lain

Jika anda menginginkan menjadi karyawan yang menyenangkan dan dihargai oleh orang lain, maka tak ada salahnya jika anda mencoba mengapresiasi setiap pekerjaan orang lain. Baik itu teman sesama karyawan, senior di kantor, bos atau kepala departemen hingga karyawan yang jabatannya dibawah anda seperti OB dan satpam. Sikap menghargai ini yang akan membuat anda menjadi sosok yang dihargai dikantor. Saat seseorang mencoba untuk menghargai orang lain maka kepercayaan dan penghargaan juga akan ia dapatkan dari orang lain.

  1. Sopan

Saat ini kesopanan adalah hal yang sangat sulit ditemukan dalam diri seseorang, kebanyakan orang merasa dirinya paling atas bila dibandingkan dengan yang lain. Sehingga hal tersebut membuatnya bertindak sesuka hati tanpa mengenal sopan santun. Anda harus tahu jika banyak orang yang berasal dari jabatan tinggi berubah menjadi sangat rendah karena tidak memiliki sopan santun.

Dengan sopan santun, seseorang akan lebih dihargai dan dinilai baik oleh lingkungan sekitarnya.

  1. Peka terhadap lingkungan

Lingkungan pekerjaan yang baru terkadang membuat seseorang seseorang menutup diri dan malu untuk memulai sesuatu. Jika anda ingin menjadi pribadi yang menyenangkan maka tak ada salahnya untuk peka terhadap lingkungan sekitar, siapa tahu ada orang lain yang membutuhkan bantuanmu. Meskipun ada beberapa karyawan yang termasuk orang yang tertutup, anda tak perlu khawatir kepekaan anda akan membuat orang-orang peduli dengan anda.

  1. Bersikap ramah dan selalu menyapa orang-orang di kantor

Bersikap ramah adalah salah satu senjata yang bisa anda gunakan untuk beradaptasi dengan lingkungan. Senyum adalah symbol jika anda adalah seorang yang baik dan menyenangkan. Ditambah dengan kebiasaan menyapa akan membuat anda saat bertemu karyawan yang lainĀ  juga akan membantu anda untuk beradaptasi dan saling mengenal sesama karyawan di kantor.

  1. Semangat bekerja yang tinggi

Salah satu tips jitu agar anda menjadi pribadi yang menyenangkan adalah dengan memiliki semangat bekerja yang tinggi. Meskipun anda memiliki sisi malas terhadap hal tertentu tak ada salahnya jika anda menanamkan semangat bekerja di hari pertama masuk kerja.

  1. Memiliki inisiatif yang tinggi

Inisiatif adalah salah satu bentuk seseorang untuk melakukan kebaikan, inisiatif biasanya muncul dari kepekaan seseorang terhadap lingkungannya. Ia melakukan sesuatu berdasarkan apa yang ia pikirkan bukan lagi perintah atasan atau orang lain. Oleh karena itu orang yang memiliki inisiatif tinggi adalah orang yang sangat disukai dalam dunia pekerjaan.

  1. Inovatif

Sebagai karyawan baru anda tak perlu minder dengan kemampuan sendiri, meskipun ada beberapa karyawan yang sudah lama bekerja di sana bukan berarti anda tak memiliki kesempatan untuk berbicara. Menyampaikan beberapa ide yang tujuannya untuk kemajuan perusahaan adalah salah satu cara yang baik anda gunakan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan.

  1. Suka bercanda namun tidak mudah marah

Dalam proses adaptasi ada baiknya juga jika anda membumbuinya denga beberapa candaan, mengingat betapa beratnya pekerjaan di kantor membuat seseorang pasti sering merasa stress atau frustasi. Pada saat itulah mungkin mengobrol dan bercanda dengan sesama karyawan bisa menghilangkan hal tersebut. Tapi ingat anda harus menghindari sikap mudah tersinggung karena itu akan menganggu kedekatan anda dan karyawan yang lain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma Baik fobia ataupun trauma merupakan hal yang membuat seseorang merasa cemas dan ketakutan yang luar biasa. Kedua kondisi tersebut juga...

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya Sama seperti pekerjaan lainnya psikolog atau tenaga profesional kesehatan mental lainnya juga memiliki risiko setiap...

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia Dopamin merupakan zat kimiawi dalam otak yang memiliki fungsi menyimpan memori dan mengatur gerak tubuh. Saat...

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja?

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja? Putus cinta memang meninggalkan luka, apalagi saat anda sangat menyayangi pasangan. dunia rasanya runtuh saat anda harus berpisah...

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres Setiap orang tentu pernahmengalami stres, entah karena beban pekerjaan yang semakin besar, bertengkar dengan kekasih, mengahadapi masalah keluarga, bahkan...

Recent comments