Home Uncategorized 5 Ciri Seseorang Yang Memiliki Jiwa Kreatif

5 Ciri Seseorang Yang Memiliki Jiwa Kreatif

Author

Date

Category

5 Ciri Seseorang Yang Memiliki Jiwa Kreatif5 Ciri Seseorang Yang Memiliki Jiwa Kreatif

Kreativitas adalah salah satu point penting yang dimiliki seseorang untuk meraih kesuksesan baik dalam bidang akademik maupun pekerjaan. Orang kreatif sangat mengenali potensi diri dan sanggup melaukan berbagai hal ymenarik yang tak belum pernah terpikirkan. Namun tahukah anda jika orang kreatif memiliki ciri-ciri yang dapat dilihat di sekitarnya. Siapa tahu anda termasuk dalam orang kreatif.

Ciri-ciri orang kreatif

5 Ciri Seseorang Yang Memiliki Jiwa KreatifBanyak peneliti yang membenarkan jika berpikir kreatid sangat baik bagi kesehatan seseorang baik mental maupun fisik. Terbukti seseorang yang berpikir kreatif dapat mengurangi potensi stress yang dimilikinya selain itu dapat meningkatkan kebugaran tubuh.

Dikutip dari Huffington Post, menggambarkan seseorang yang kreatif cukup sulit. Hal itu dikarenakan kreativitas melibatkan beberapa proses dalam diri seseorang berpikir, berimajinasi, bertindak, dan emosi yang dimiliki setiap orang berbeda-beda.

Walaupun demikian dapat ditarik garis besar jika orang kreatif memiliki ciri-ciri sebagai berikut :

1.      Suka berimajinasi, tetapi tetap berpijak pada kenyataan

Umunya orang kreatif adalah orang yang suka berangan-angan, bayangkan hal yang tidak terpikirkan orang lain. Biasanya orang kreatif cenderung menjadi seorang seniman entah penyair, musisi, penulis, pelukis ataupun penulis sekalipun. Walaupun sebenarnya wujud kreativitas tidak melulu dunia seni, buktinya pemikiran kreatif juga digunakan dalam dunia bisnis. Tidak percaya?

Apakah anda juga pengguna transportasi ojek atau taksi online? Tentu pada awalnya semua ini tidak terpikirkan oleh siapapun. Ide adanya ojek online ini berawal dari imajinasi yang kemudian diolah hingga matang dan menjadi sebesar sekarang.

2.      Memiliki banyak energi tapi tetap fokus

Orang kreatif adalah orang yang penuh dengan energy  baik fisik maupun mentanya. Mereka sanggup menghabiskan waktu yang cukup lama untuk melakukan seseuatu hal yang menarik menurut mereka. Meskipun mereka tipekal orang yang aktif tapi tetap mampu fokus dengan apa yang dikerjakannya. Namun perlu diingat jika orang kreatif bukan berarti orang yang hiperaktif.

Orang kreatif akan mengenal kemampuan yang dimilikikan dengan baik, sehingga mereka tahu kapan waktunya beristirahat dan memulai aktifitasnya kembali. Sehingga pekerjaan yang dihasilkan dapat maksimal.

3.      Lebih dari cerdas

Sebuah studi yang dilakukan di Stanford University menyatakan jika kecerdasan IQ berkaitan dengan kreativitas seseorang. Orang yang cerdas apabila dilihat dari skor IQ yang dimiliki, rata-rata cenderung memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Tentu saja hal itu akan mendorong seseorang untuk berpikir kreatif dalam melakukan sesuatu. Termasuk menyelesaikan pekerjaan dengan cara-cara yang kreatif pula.

Terkadang kecerdasan intelektual yang dimiliki dapat membuat seseorang melihat suatu hal dengan peniliaian yang berbeda dengan orang lain.

4.      Suka bermain, tapi tetap memiliki kedisiplinan

Orang kreatif cenderung senang bermain, namun masih memiliki sikap disiplin. Yang dimaksud dengan bermain adalah kombinasi antara sikap aktif dengan rasa keingintahuan mereka yang tinggi. Itulah sebabnya kenapa orang kreatif sulit untuk digambarkan.

5.      Memiliki passion yang kuat namun tetap fleksibel

Orang kreatifakan mencintai pekerjaan yang mereka tekuni. Dengan semangat yang tinggi mereka selalu menyelesaikan pekerjaan dengan baik. Namun, mereka masih memiliki sisi fleksibel.

Misal seorang penulis yang ternama dan menciptakan banyak buku. Meskipun demikian mereka masih menghargai setiap pendapat dan kritikan dari pembacanya. Di sisi lain, mereka masih mempertahankan pendapat mereka sendiri.

Jika anda masih menyimpan pertanyaan atau kebingungan dengan penjelasan di atas anda dapat menghubungi layanan kami melalui website kami di konselingpsikologi.com atau menghubungi kontak WhatsApp kami 081229675588.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Linda Barbara

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Vestibulum imperdiet massa at dignissim gravida. Vivamus vestibulum odio eget eros accumsan, ut dignissim sapien gravida. Vivamus eu sem vitae dui.

Recent posts

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma

Perbedaan Antara Fobia Dengan Trauma Baik fobia ataupun trauma merupakan hal yang membuat seseorang merasa cemas dan ketakutan yang luar biasa. Kedua kondisi tersebut juga...

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya

Risiko Yang Dialami Oleh Psikolog, Saat Melakukan Konseling Dengan Kliennya Sama seperti pekerjaan lainnya psikolog atau tenaga profesional kesehatan mental lainnya juga memiliki risiko setiap...

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia

Meningkatkan Kadar Hormon Dopamin Tubuh Sehingga Merasa Lebih Bahagia Dopamin merupakan zat kimiawi dalam otak yang memiliki fungsi menyimpan memori dan mengatur gerak tubuh. Saat...

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja?

Putus Cinta Menimbulkan Masalah Kesehatan, Apa Saja? Putus cinta memang meninggalkan luka, apalagi saat anda sangat menyayangi pasangan. dunia rasanya runtuh saat anda harus berpisah...

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres

Hal Sederhana Yang Dapat Menghilangkan Stres Setiap orang tentu pernahmengalami stres, entah karena beban pekerjaan yang semakin besar, bertengkar dengan kekasih, mengahadapi masalah keluarga, bahkan...

Recent comments